Apakah Anda sedang mencari Vendor Aplikasi SIMRS di Bandung ??? maka Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Kami memiliki sebuah produk aplikasi SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit jadi lebih efektif, pengajuan Kredensial BPJS dapat menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat & tepat, & kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan semakin meningkat.
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix Vendor Aplikasi SIMRS Berbasis Website Terbaik
Semua keunggulan dari SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Bandung yang bergabung dengan kami.Sistem Informasi Rumah Sakit dengan aplikasi SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi SIRS Online terbaik saat ini, yaitu:
- Sangat membantu dalam pengajuan Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, yang efeknya membuat klaim lebih cepat selesai dikerjakan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Dapat hemat sampai dengan 90-95% biaya pemakaian kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk pengelolaan dalam hal ERM).
- Aman, karena server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien semakin lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM makin lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Info Detail tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Vendor Aplikasi SIMRS yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi dan bisa memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yakni pendaftaran online dan offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Vendor Aplikasi SIMRS yang telah berpengalaman, dimana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat menaikkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah menciptakan Vendor Aplikasi SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, agar supaya mampu memfasilitasi berbagi kepentingan utamanya dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Vendor Aplikasi SIMRS berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix telah didesain mempunyai fitur lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangan dunia teknologi & rumah sakit, aplikasi SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate yang disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik dan faskes lainnya.
Berikut 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, tetapi merupakan proses validasi pada fasilitas layanan kesehatan di Bandung atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, dapat dipastikan Faskes tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan peserta BPJS secara maksimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya bisa lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai software SIRS online, SIMRS Symphoenix mampu memanage keseluruhan aktifitas rumah sakit dengan lebih mudah dan simpel, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan Klaim.
Dengan adanya semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Bandung bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja hal tersebut bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang dirancang untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar dapat melaksankan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS perlu adanya sebuah aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses ke masing-masing sistemHal ini dengan tujuan agar supaya keamanan data selalu terjaga. Software Rumah Sakit tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor aplikasi SIRS online Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses beberapa fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Bandung yang menggunakan software Sistem Informasi Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dikerjakan dengan lebih cepat , tentu sajamembuat profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik paling update dari SIMRS Symphoenix. E-Doc bisa mempermudah pengelolaan data rekam medis. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya bisa dikerjakan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau jika rumah sakit sudah memakai SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template dokumen rekam medis lengkap, mencakup layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dikerjakan.
- Dapat membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan sangat baik dan detail.
- Pencarian & pengurutan pasien dilakukan dengan mudah, sehingga mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Bisa memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi yang menyatakan keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas sewaktu digunakan.
- User Friendly, E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif dan sangat memudahkan user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman dan rahasia, karena ada pembatasan user dan hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen tersebut.
- Aman, karena server bertempat di rumah sakit Mitra.
- Menghemat sampai dengan 90-95% biaya pemakaian kertas, serta menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu lagi scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen telah mendapat persetujuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Vendor Aplikasi SIMRS Terbaik Saat Ini
Jika pada tulisan sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan detail fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Bandung.
Berikut ini fitur lengkap dari Vendor Aplikasi SIMRS SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang langsung bersingunggan dengan pasien. Cakupan Fitur font office antara lain menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien dan masih banyak lagi. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, dan tentu saja akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien jadi lebih cepat, tepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix berikut ini:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang berkaitan dengan administratif & managemen rumah sakit. Fitur back office mencakup perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Jika Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Bandung
Sebagai perusahaan pengembang Vendor Aplikasi SIMRS, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Bandung ataupun di daerah lain di semua Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang sudah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Vendor Aplikasi SIMRS di Bandung, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Bandung pastinya akan selalu memperoleh bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi serta pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Bandung akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, konsultasi, dan juga komplain yang pastinya akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: