Apakah Anda sedang mencari Vendor Aplikasi SIMRS di Bandar Lampung ??? Kamilah perusahaan yang tepat untuk mitra RS dan Klinik di Bandar Lampung. Kami memiliki produk software SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu memanage rumah sakit atau klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit jadi lebih efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS dapat menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat & tepat, & kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan semakin meningkat.
Keunggulan Aplikasi SIMRS Symphoenix Vendor Aplikasi SIMRS Terbaik
Semua keunggulan dari SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Bandar Lampung yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam mengatur rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, sebagai berikut:
- Mempermudah proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS lebih mudah dilakukan, yang efeknya membuat klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah dalam format digital (E-Doc).
- Bisa menekan biaya penggunaan kertas sampai 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena server disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office yang meliputi pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Dapat eningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Mengenal SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Vendor Aplikasi SIMRS berbasis web yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik. Semua fiturnya terintegrasi dan bisa mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yaitu pendaftaran online & offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Vendor Aplikasi SIMRS berbasis web yang telah berpengalaman, yang mana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti mampu menaikkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah merancang Vendor Aplikasi SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin & selengkap mungkin, agar supaya mampu memfasilitasi berbagi kepentingan baik dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Vendor Aplikasi SIMRS berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix sudah dirancang mempunyai fitur yang lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix akan terus diupdate & tentunya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & faskes lainnya.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, namun merupakan proses validasi pada layanan kesehatan di Bandar Lampung atau di daerah lain, mulai dari rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya memberikan pelayanan kesehatan pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, bisa dipastikan fasilitas kesehatan tersebut dapat memberikan pelayanan pasien peserta BPJS secara maksimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Syarat utamanya agar lolos Kredensial BPJS tentu saja adalah manajemen rumah sakit. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi SIRS online, SIMRS Symphoenix bisa mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Bandar Lampung memiliki persiapan yang lebih matang sewaktu akan mengajukan krendensial BPJS. Tentu saja hal tersebut bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang dirancang untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh BPJS kesehatan, supaya bisa melaksankan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.
Namun, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS dibutuhkan sebuah aplikasi SIMRS, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses ke masing-masing sistem, sehingga keamanan data tetap terjaga. Aplikasi software Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses beberapa fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Bandar Lampung yang menggunakan software Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, proses klaim bisa lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dikerjakan dengan lebih cepat sekaligus profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik paling baru dari layanan kami. E-Doc bisa mempermudah dalam mengelola data rekam medis pasien. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua bisa dikerjakan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau andai rumah sakit sudah menggunakan SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template dokumen rekam medis lengkap, mencakup layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Dapat membuat template dokumen sendiri, atau bisa juga menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan sangat baik & detail.
- Proses pencarian dan pengurutan dilakukan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Bisa memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi yang menyatakan keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas saat digunakan.
- User Friendly, E-Doc dirancang memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif & sangat mudah digunakan oleh user.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen tersebut.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, serta menghemat tempat, karena tidak membutuhkan ruangan untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah mendapat persetujuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Vendor Aplikasi SIMRS Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya bisa diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Bandar Lampung.
Berikut ini fitur lengkap dari Vendor Aplikasi SIMRS SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang langsung berkaitan dengan para pasien. Cakupan Fitur font office antara lain menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien & masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang tentu saja akan memudahkan penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien jadi lebih efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix berikut ini:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar calon pasien semakin mudah melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau edit data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online yang nantinya pasien akan dikirimkan pemberitahuan ke Smartphone mereka, ketika antrian periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang berkaitan dengan administratif & managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan bagian perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Bandar Lampung
Sebagai perusahaan pengembang Vendor Aplikasi SIMRS berbasis web, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Bandar Lampung ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Bandar Lampung, sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Bandar Lampung tentu saja akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi dan juga pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Bandar Lampung mendapatkan layanan 24/7 yang dapat digunakan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang Sistem Informasi Rumah Sakit, sekaligus bisa untuk konsultasi, serta komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: